Jumat, 11 Juli 2014

Lapangan Golf di Bali


Pulau Bali terkenal karena memiliki banyak objek wisata, selain itu Bali  juga memiliki Lapangan Golf. Lapangan golf di Bali bisa dikatakan yang terbaik di Indonesia, pariwisata berkembang cukup baik, sehingga fasilitas tersebut menjadi pilihan menarik bagi sebagian wisatawan. Dibeberapa tempat juga sering diadakan turnamen atau kejuaraan bersifat internasional, diakui oleh peminatnya dari berbagai belahan dunia menjadi ajang permainan bergengsi.


Lapangan golf yang tersedia di Bali memberikan pilihan yang bervariasi ada yang 9 dan 18 hole (lubang), suasana setiap lapangan juga berbeda, ada yang menyuguhkan pemandangan laut dan perbukitan, lokasinya juga tersebar dibeberapa tempat, ada di jalur Utara berdekatan dengan danau Beratan Bedugul, juga di daerah Selatan di kawasan Nusa Dua dan salah satunya berdekatan dengan Uluwatu dan juga ada di bagian tengah, semuanya mudah diakses dan berdekatan dengan daerah-daerah tujuan wisata. 

Lapangan golf yang terdapat di Bali, yaitu:
  1. Bali Golf Club National
    Lapangan Golf ini menjalani renovasi besar-besaran dan dibuka kembali di tahun 2013, terletak dikawasan Nusa Dua, memiliki 18 hole dengan tingkat kesulitan berbeda, terlihat indah dengan rerumputan hijau lembut, memiliki Club house modern dan juga restaurant dengan pemandangan samudera Hindia. Di sini sering diadakan turnamen berskala internasional.
     
  2. Nirwana Bali Golf Club
    Merupakan lapangan golf terbaik di Bali dengan 18 hole, terletak di dekat pantai sebelah Barat Daya pura Tanah Lot, pemandangan sawah, tebing, laut dan tampilan fantastis pura Tanah Lot terlihat harmonis serta spektakuler menyejukkan mata, dirancang oleh Greg Norman.
  3. New Kuta Golf Club
    Merupakan lapangan golf dengan 18 hole, lapangan ini  berlokasi di desa Pecatu Indah Resort di atas lahan 85 hektar kalau dari bandara satu jalur tour menuju objek wisata Uluwatu, seperti bertengger di atas tebing batu kapur, di Barat Daya Bukit Penisula, memiliki pemandangan laut menakjubkan dan spektakuler ke arah pantai dreamland. Didesain oleh Kevin Ramsey, David Dale dan Ronald Fream, sering diadakan turnamen resmi Indonesia.
  4. Bali Handara Kosaido
    Lapangan golf ini terletak di Pancasari berbatasan dengan kawasan wisata Bedugul, pernah mendapatkan peringkat "Top 50 Greates lapangan golf dunia", oleh GOLF Magazine. Karakterisitik unik lapangan 18 hole berada wilayah pegunungan berhawa sejuk, pemandangan indah dikelilingi oleh pegunungan yang ditumbuhi pohon-pohon tropis, memiliki resort bisa untuk anda sewa untuk tempat menginap.
  5. Bali Beach Golf Club
    Lapangan golf ini memiliki lapangan 9 hole terletak di jalan Hang Tuah, Sanur, Denpasar. Kondisi sangat baik dengan rerumputan hijau, danau buatan, pepohonan subur, fitur-fitur unik yang dirancang dengan baik. Dari tingkat kesulitan termasuk kategori mudah dan bisa dimainkan oleh pegolf pemula.
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar